Bayar pajak STNK merupakan suatu keharusan bagi para wajib pajak yang memiliki kendaraan bermotor sesuai dengan ketentuan dari pemerintah. Mungkin Anda masih bertanya sebenarnya bagaimana cara sederhana untuk cek biaya pajak STNK motor tanpa harus bersusah payah?

Cara untuk melihat pajak motor dari STNK pun bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif yang begitu mudahnya kamu lakukan guna mengetahui besaran tarif yang wajib dibayar. STNK merupakan suatu surat kepemilikan dari masing – masing kendaraan bermotor, di dalamnya pun sudah tersedia beragam informasi penting, salah satunya adalah pajak dan tarifnya.

Cara Sederhana Melihat Pajak Motor di STNK

Perlu kamu ketahui bahwa STNK yang dimiliki sekarang ini mempunyai banyak sekali informasi penting di dalamnya. Salah satunya pada bagian di dalam STNK ini sudah berisi informasi lengkap tentang tarif pajak yang wajib untuk dibayar.  

Pajak dari sepeda motor ini pun termasuk kewajiban dari para pemilik kendaraan tersebut dan harus segera dibayar tetap waktu tiap tahunnya. Tarif pajak untuk motor ini juga bersifat progresif dan menyesuaikan pula dengan banyaknya dari jumlah kendaraan yang kamu miliki.  

Informasi tentang pajak motor di STNK ini bisa kamu ketahui secara mudah, yakni dengan melihat salah satu bagian atau sisi dari surat kepemilikan tersebut. Di dalam surat tersebut, kamu akan langsung menemukan sebuah tabel yang berisikan informasi lengkap seputar pajak motor tahunan.

Siapa saja harus bisa paham dengan informasi tersebut supaya dapat membayar pajak secepat mungkin. Apabila kamu membayar pajak STNK motor ini terlambat, tentu saja akan dikenakan denda yang telah diberlakukan.

Informasi Penting Mengenai Tarif Progresif Pajak Motor

Tarif progresif pajak motor menjadi salah satu hal terpenting yang wajib diketahui. Adapun sepeda motor yang diberlakukan tarif pajak ini menyesuaikan dengan jumlah kendaraan sesuai dengan namanya.

Setiap pemilik kendaraan harus patuh terhadap tarif progresif pajak motor ini akan dikenakan atas dari aturan dasar. Tarif pajaknya pun bisa semakin tinggi apabila kamu memiliki kendaraan lebih dari satu dengan nama yang sama, sehingga wajib dipahami lho.

Untuk besaran tarif pajak bagi sepeda motor yang pertama adalah sekitar 2,5 persen. Sementara itu, untuk kendaraan sepeda motor yang kedua pun dikenakan biaya yang sama, yaitu 2,5 persen juga. Sedangkan untuk kendaraan motor yang lebih dari di atas akan ditambahkan sebanyak 0,5 persen.

Apabila sepeda motor yang kamu gunakan merupakan milik dari badan usaha tertentu, maka tarif atau biaya pajaknya akan ditentukan sebesar 2 persen. Sementara itu juga, dikenakan biaya pajak sekitar 0,5 persen untuk sepeda motor dari milik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, akan

Itulah beberapa informasi penting mengenai bayar pajak STNK motor yang mungkin harus kamu ketahui sekarang juga. Nah, untuk kamu yang ingin membayar pajak STNK motor bisa menggunakan layanan dari JumpaPay karena sudah terpercaya dengan 10 ribu lebih pelanggan setia.

layanan jumpapay

Temukan panduan layanan dari JumpaPay di sini:

Temukan Layanan Jumpapay di

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here