Saat kamu menjual kendaraan atau kendaraan hilang, segera mengurus pemblokiran STNK. Dengan begitu aman dari pajak progresif, pastikan kamu mengetahui syarat blokir STNK sehingga proses pemblokiran mudah.

Persyaratan Blokir STNK

Kebanyakan orang enggan mengajukan formulir permohonan blokir kendaraan karena antrian panjang. Padahal kamu bisa blokir STNK secara online, yaitu menggunakan JumpaPay hanya hitungan menit. Yang terpenting penuhi persyaratan pemblokiran STNK, yaitu:

  • KTP Pemilik Kendaraan

Saat mengajukan pemblokiran STNK, harus membawa fotokopi KTP pemilik kendaraan. Jika belum di fotokopi, segera fotokopi. Kamu bisa membawa surat kuasa bermaterai jika dikuasakan.

  • Bukti Pembayaran Kendaraan

Setelah itu, lengkapi bukti fotokopi pembayaran atau akta penyerahan kendaraan. Pastikan poin ini dilengkapi sehingga  blokir STNK berhasil. Umumnya, syarat blokir STNK ini diabaikan padahal poin penting.

  • Fotokopi STNK

Sebagai pengendara, kamu pasti memiliki STNK. Kamu bisa fotokopi dan menyerahkan fotokopi STNK atau BPKB.

  • Fotokopi Kartu Keluarga

Jangan lupa membawa fotokopi kartu keluarga untuk proses pemblokiran. Jika kamu bingung, bisa mencari contoh surat pernyataan blokir STNK di internet atau menanyakannya pada kerabat.

Tujuannya agar kamu kendaraan di blokir dan aman dari pajak progresif. Jika mendatangi gedung Samsat jauh dari tempat tinggal, kamu bisa menggunakan situs JumpaPay untuk pemblokiran STNK.

  • Surat Pernyataan 

Syarat blokir STNK selanjutnya adalah membawa surat pernyataan, kamu bisa mengaksesnya di situs terpercaya. Dengan begitu pemblokiran STNK aman.

Alasan menggunakan JumpaPay untuk Blokir STNK

syarat blokir stnk

Sejatinya, mayoritas orang sibuk bekerja. Apalagi saat ini aktivitas di luar  dibatasi, alhasil menghambat rutinitas. Agar STNK kamu bisa diblokir, gunakan JumpaPay. Berikut ada alasan menggunakan JumpaPay untuk blokir STNK:

  • Biaya pengurusan mudah

Kamu pasti ingin pengurusan kendaraan mudah. Untuk itulah JumpaPay menyediakan biaya pengurusan mudah. Tinggal meluangkan waktu untuk mengurus pemblokiran STNK. Dijamin terhindar dari pajak progresif.

  • Sistem transparan

Syarat blokir STNK memang mudah, tetapi mendatangi gedung Samsat menjadi kendala banyak orang. Kamu bisa menggunakan JumpaPay karena menggunakan sistem teknologi transparan.

Alhasil kamu mengetahui jumlah biaya yang harus dikeluarkan. Walaupun biaya lebih rinci, tetapi terjangkau dan cocok untuk semua kalangan. Kamu tinggal meluangkan waktu mengakses situs resminya.

  • Menyediakan jasa antar jemput

Jangan salah loh, jasa blokir STNK JumpaPay menyediakan jasa antar jemput dokumen kamu. Tak masalah kamu di tempat kerja atau di rumah, saat pemblokiran STNK selesai dokumen akan dikirim ke tempat tinggalmu. Dijamin dokumen aman karena memiliki kurir terpercaya.

  • Customer service terbaik

Kamu memiliki pertanyaan terkait syarat blokir STNK atau pengurusan kendaraan lainnya? Tenang saja. Customer service JumpaPay terbaik dan melayani masyarakat sepenuh hati.

Kamu bisa menanyakan berbagai keluhan dan solusi permasalahan. Customer service akan memberikan informasi lengkap dan akurat. Pastinya layanannya profesional dan menguntungkan masyarakat.

Hal tersebut didukung sistem JumpaPay yang mudah dan aman. Dijamin permasalahan kendaraanmu diatasi secepat mungkin.

Syarat blokir STNK harus dipenuhi sehingga proses pemblokiran berhasil. Kamu bisa menggunakan sebagai cara blokir STNK hilang sehingga aman dari pajak progresif. Kamu bisa melakukannya di Samsat atau situs Jumpapa, pastikan mengakses situsnya di https://www.JumpaPay.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here