STNK Hilang merupakan satu momen yang membuat panik sekaligus kesal. Tapi tenang, kini kamu bisa mengurus STNK hilang online tanpa perlu ke Samsat.

Layanan online ini tentu sangat membantu kamu melakukan pengurusan STNK yang hilang hingga jadi tanpa perlu ribet.

Layanan tersebut, yaitu Jumpapay.com yang merupakan sebuah perusahaan profesional yang khusus menangani berbagai hal terkait surat kendaraan termasuk mengurus STNK hilang tanpa perlu ke Samsat.

Syarat Mengurus STNK yang Hilang

Meski layanan online ini dapat membantu kamu untuk mengurus STNK kendaraan yang hilang hingga mendapatkan STNK baru, tapi tidak semata-mata bisa dilakukan seperti membalikkan telapak tangan saja.

Terdapat beberapa syarat berupa dokumen-dokumen yang harus kamu penuhi, berikut di antaranya:

  • BPKB kendaraan asli.
  • E-KTP pemilik kendaran.
  • Fotokopi STNK (jika ada).
  • Surat keterangan kehilangan dari Polisi, dokumen ini juga bisa dibantu pengurusannya oleh pihak Jumpapay.
  • Cek fisik kendaraan (gesek nomor rangka dan nomor mesin), akan dilakukan oleh pihak Jumpapay.

Setelah semua persyaratan dokumen tersebut kamu siapkan, kini saatnya untuk mengurus STNK kendaraan kamu.

Cara Mengurus STNK Hilang Online di JumpaPay

Selain dapat kamu gunakan untuk mengurus perpanjangan STNK, JumpaPay juga memiliki fitur khusus untuk mengurus STNK hilang.

Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakan layanan ini, semua dokumen yang diserahkan pada JumpaPay untuk keperluan mengurus STNK tersebut dijamin akan aman.

Selain itu biaya yang kamu keluarkan juga sangat murah, daripada kamu harus mengurusnya sendiri, tentu akan menguras waktu kamu.

Untuk mengurus STNK hilang secara online, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Jadi simak semua langkahnya dengan baik agar tidak terjadi kesalahpahaman.

1. Hubungi Customer Service JumpaPay

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja menghubungi pihak customer service dari JumpaPay.

Untuk menghubunginya kamu tidak perlu mendatangi kantor JumpaPay, cukup dengan menghubungi melalui WhatsApp saja.

Lalu berapa nomor yang bisa dihubungi? Nomor WhatsApp JumpaPay, yaitu +6289524801649, atau kamu bisa mendapatkannya di situs jumpapay.com.

Setelah kamu berhasil menghubungi customer service tersebut, silahkan utarakan maksud kamu bahwa kamu akan mengurus STNK kendaraan yang hilang secara online.

2. Pengambilan Berkas

Setelah kamu melakukan proses percakapan dengan CS, selanjutnya pihak JumpaPay akan mengambil semua berkas yang dibutuhkan.

Saat pengambilan berkas, pihak JumpaPay juga akan melakukan penggesekan nomor rangka dan mesin kendaran.

Setelah itu akan dilakukan proses pengurusan yang biasanya membutuhkan waktu 5-10 hari.

3. Penyerahan STNK Baru

Setelah proses pengurusan selesai, pihak JumpaPay akan kembali mendatangi kamu dan menyerahkan semua berkas beserta STNK baru dari kendaraan yang kamu miliki.

Jadi gimana? Sudah tidak bingung lagi kan untuk mengurus STNK hilang online, kamu bisa urus STNK hilang di jumpapay.com.


Selain megurus STNK Hilang, JumpaPay juga dapat membantu kamu mengurus surat kendaraan lain seperti perpanjang STNK, Mutasi, Balik Nama Kendaraan Hingga Blokir STNK. Kamu dapat membaca layanan dari JumpaPay pada list ini :

Temukan Layanan Jumpapay di

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here