Ketika kamu membeli motor NMAX baru, maka kamu wajib membayar pajak NMAX secara rutin. 

Benar nggak?

Faktanya, Undang-undang Republik Indonesia No. 28 Tahun 2009 mengatur bahwa membayar pajak adalah kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia. Artinya, kalau kamu mampu membeli kendaraan bermotor, maka kamu wajib pula untuk membayar pajaknya. 

Membayar pajak kendaraan ini bisa dilakukan lewat berbagai cara. 

Kalau dulu kamu terbiasa membayar pajak dengan cara datang langsung ke kantor Samsat terdekat, sekarang kamu bisa membayar pajak secara online. Cara ini sudah didukung oleh sistem teknologi yang canggih, sehingga memudahkan kamu saat mau membayar pajak. 

Tapi, sebelum kamu membayar pajak, kamu harus mengurus perpanjangan surat pajak kendaraan kamu terlebih dahulu. 

Nah, kira-kira hal apa saja yang kamu butuhkan untuk memperpanjang surat pajak NMAX 2021?

Hal-hal Yang Dibutuhkan Saat Mengurus Perpanjangan  Surat Pajak Motor NMAX

Mengurus pajak kendaraan bermotor ternyata nggak segampang kelihatannya. Kamu harus menyiapkan berkas-berkas penting sebagai syarat lapor pajak. Berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu persiapkan sebelum mengurus surat pajak:

  1. Selembar fotokopi KTP dan KTP asli pemilik kendaraan bermotor. 
  2. Selembar fotokopi STNK dan STNK asli motor. 
  3. Selembar fotokopi BPKB dan BPKB asli motor. 

Ketiga dokumen di atas merupakan syarat yang paling utama dan wajib dimiliki untuk mengurus pajak motor NMAX 2021. 

Bagaimana Cara Mengurus Surat Perpanjangan Pajak Motor NMAX?

pajak nmax

Kamu tahu ‘kan kalau mengurus pajak nggak semudah membalikkan telapak tangan? Kamu harus melakukan berbagai macam proses yang cukup panjang demi mengurus perpanjangan pajak motor. 

Nggak jarang, proses yang lama ini membuat sebagian orang jadi malas untuk mengurus pajak. Apalagi kalau antriannya panjang. Makanya, daripada kamu ribet sendiri, mending kamu pakai saja layanan mengurus pajak dan STNK dari JumpaPay. 

Bagaimana caranya?

JumpaPay menawarkan jasa mengurus perpanjangan STNK dan pajak kendaraan dengan harga terjangkau. Kamu bisa mengecek harganya langsung di situs resminya. 

Setelah kamu mengecek patokan tarif jasanya, maka perpanjangan pajak progresif NMAX kamu bakal langsung diproses. Kamu tinggal tunggu saja proses pengurusannya sampai selesai di rumah.

Berapa Biaya yang Diperlukan Untuk Mengurus Perpanjangan Surat Pajak Motor NMAX?

Salah satu alasan kuat kenapa kamu wajib memperpanjang pajak adalah supaya kamu terhindar dari denda pajak motor NMAX. Dendanya nggak main-main lho. Berkisar antara 300-an ribu sampai 700-an ribu rupiah.

Memperpanjang pajak ini bisa dilakukan lewat dua cara, yaitu setahun sekali dan lima tahun sekali. Biaya yang dibanderol pun berbeda.

Kalau kamu penasaran tapi malas mempelajari cara menghitung pajak motor NMAX yang benar, lebih baik simak daftar tarif pajaknya berikut ini:

Tahun Produksi Tipe Motor Kisaran Pajak
2019 NMAX All New A AT Rp480.000
2018 NMAX NON ABS Rp390.000
2017 NMAX R AT Rp390.000
2016 NMAX NON ABS Rp366.000
2015 NMAX Rp408.000
2014 NMAX  Rp358.000

Buat kamu yang mau bayar pajak NMAX tapi nggak mau ribet dan lama antri, kamu bisa urus perpanjangan STNK di jumpapay.com. Buruan cek situsnya sekarang juga!

Temukan panduan layanan dari JumpaPay disini

Temukan Layanan Jumpapay di

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here