Tempat perpanjangan stnk sekarang ini cukup mudah ditemukan di masing-masing kota yang Anda tinggali. Pemerintah Indonesia saat ini telah memperbanyak cara guna mempermudah seluruh masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan ataupun perpanjangan STNK.

Bahkan sudah disediakan pula layanan perpanjang stnk secara online sehingga cukup mudah serta praktis, tanpa harus kamu datang dan antre langsung di kantor Samsat terdekat.

Siapkan Persyaratan sebelum Perpanjangan STNK

Salah satu program nasional dari Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya yakni cara perpanjang STNK online yang dapat diperlakukan secara menyeluruh di berbagai daerah di Indonesia.

Untuk memperpanjang stnk sekarang ini dapat dilakukan secara online melalui e-Samsat maupun Samolnas atau aplikasi Samsat Online Nasional.

Kegunaan dari aplikasi Samsat online ini dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor hingga pengesahan stnk tahunan secara online, dan juga SWDKLLJ atau sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan.

Untuk melakukan perpanjangan stnk ini ternyata sudah menjadi langganan bagi para pemilik kendaraan setiap tahunnya. Untung saja sekarang prosesnya sudah tidak terlalu ribet lagi.

Ada beberapa syarat untuk perpanjangan stnk tahunan yang wajib kamu persiapkan, di antaranya adalah sebagai berikut:

  •       Stnk asli / fotokopi
  •       Fotokopi BPKB
  •       Fotokopi KTP asli menyesuaikan dengan nama di stnk
  •       Fotokopi domisili kendaraan perusahaan yang dimiliki

Nantinya, kamu bisa memperoleh lembaran bukti cek fisik dari para petugas Samsat. Lalu, dokumen ini pun akan langsung diberikan sesudah petugas Samsat melakukan cek keseluruhan kendaraan kamu.

Inilah Lokasi Untuk Perpanjangan STNK

Bagi kamu yang ini melakukan perpanjangan stnk dan pembayaran pajak stnk kini sudah tidak perlu repot-repot lagi. Ada beberapa lokasi dan cara yang dapat langsung dicoba, di antaranya:

  • Samsat Drive Thru

Samsat Drive Thru merupakan lokasi kedua bisa dijadikan pilihan untuk Kamu. Para peserta hanya perlu mengantri di dalam mobil sembari menunggu layanan.

Untuk mendapatkan layanan Samsat satu ini sudah ada sejak tahun 2009, di setiap kantor Samsat sudah menyediakan sehingga Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk masuk ke dalam layanan tersebut.

Tetapi, layanan satu ini masih sangat terbatas. Layanan ini juga baru dapat digunakan bagi para wajib pajak yang memiliki kendaraan atas nama pribadi bukan milik orang lain.

  • Jumpapay.com

layanan jumpapay

JumpaPay merupakan jasa pelayanan pengurusan pembayaran pajak kendaraan untuk perseorangan maupun perusahaan dalam skala lebih besar. JumpaPay sudah berdiri sejak tahun 2008 dan mendapat kepercayaan penuh dari 10 ribu pemilik kendaraan bermotor.

Di Jumpapay kamu tidak perlu keluar rumah untuk mengurus kendaraan. Kurir JumpaPay siap membantu pengurusan surat kendaraan kamu, kamu cukup order di website JumpaPay ataupun aplikasi seperti Gojek dan LinkAja dan menyerahkan dokumen.

Temukan panduan layanan dari JumpaPay di sini:

Temukan Layanan Jumpapay di

Itulah tempat perpanjangan stnk yang bisa langsung kamu temukan sehingga lebih mempermudah membayar segala macam kebutuhan pajak kendaraan bermotor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here